Rokok vs Investasi?


Tidak sedikit dari Anda yang memandang rokok sebagai bagian dari gaya hidup. Dan walaupun mayoritas perokok telah mengetahui dampak negatif tembakau bagi kehidupan mereka, hal ini sepertinya belum cukup bila dibandingkan dengan apa yang bisa mereka peroleh dari merokok. Sebagian pria beranggapan bahwa menghisap rokok dapat membuat mereka lebih percaya diri dan terlihat maskulin. Tetapi masihkah Anda berpikiran demikian, setelah mengetahui keuntungan apa sajayang bisa Anda peroleh dengan mengorbankan rokok?
THE BRUTAL FACTS

Data statistik menunjukkan bahwa:

• Rokok merupakan penyebab kematian utamadapat dicegah dl dunla- 1 dari 10 kematian orang dewasa disebabkan karena rokok • Setiap tahunnya, rokok menyebabkan kematian 5,4 juta orang atau rata-rata kematian setiap 6,5 detik • Indonesia menduduki peringkat ketiga dunia dalam jumlah perokok atau lebih dari 65 juta orang • Rokok merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner dan kanker paru-paru • Pengobatan penyakit akibat rokok telah mencapai lebih dari Rp 167 triliun

Mengalihkan budget rokok Anda ke dalam bentuk investasi tidak hanyadapat mengurangi resiko kanker hingga1/3-nya, tetapl juga membuka kemungkinan Anda untuk memperoleh hasil investasi hingga milyaran Rupiah pada saat anda memasuki usia pensiun.

FQ TIPS

1. Rata-rata perokok menghabiskan 1 bungkus rokok seharga Rp11 ribu setiap harinya, yang berarti Rp 330 ribu setiap bulannya. Apabila budget rokok Anda dialihkan ke dalam bentuk investasi*, makajikasaat ini usia Anda 25 tahun dan Anda menyisihkan Rp 300 ribu/ bulan selama 3 tahun dan kemudian Andadiamkan (Total lnvestasi Rp 10,8 juta), maka hasil investasi yang bisa Anda peroleh adalah sebagai berikut:

• Pada usia 55 th, Anda akan memperoleh – Rp 396juta • Diamkan sampai usia75 tahun, maka Anda akan memperoleh lebih dari Rp 10 miliar

2. Time is money! Jika Anda menunda selama 5 tahun dan baru memulai investasi yang sama padausia 30 tahun, maka Anda akan memperoleh hasil berikut:

• Pada usia 55 th, Anda akan memperoleh – Rp172 juta • Diamkan sampai usia75 tahun, maka Anda akan memperoleh – Rp 4,5 miliar

*ilustrasi menggunakan perhitungan Rupiah Equity Fund dengan asumsi bunga 18%

Sequislife memiliki produk asuransi yang mengandung unsur investasi (unit link), yang dapat digunakan sebagai instrumen untuk memenuhl/mencapal kebutuhan finansial Anda di masa mendatang, seperti perencanaan dana pendidikan anak, akumulasi aset dan perencanaan pensiun.

Jadi manakah yang akan Anda pilih, rokok atau investasi?

 

2 thoughts on “Rokok vs Investasi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s